alexametrics

Jembatan Penghubung Selesai Dibangun, Warga Tidak Lagi Harus Memutar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Warga Desa Gandurejo tidak lagi harus memutar jika ingin ke Desa Pagergunung. Sebab, jembatan gantung penghubung kedua desa di Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung ini sudah diresmikan penggunaanya Sabtu (19/3). Akses di sektor pertanian juga jadi lebih baik.

Kades Gandurejo Nurohmad mengatakan, sejumlah warga Dusun Timpak, Gandurejo banyak yang memiliki lahan pertanian di wilayah seberang jembatan, Dusun Pogangan dan sekitarnya. “Kalau dulu harus jalan kaki terjal dan licin di musim hujan. Akses silaturahmi juga lebih mudah kalau kondangan,” jelasnya.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq dalam sambutannya mengatakan, keberadaan jembatan ini sangat membantu masyarakat. Masyarakat Gandurejo yang akan ke Pagergunung atau sebaliknya, tidak lagi kerepotan.

Baca juga:  SMPN 6 Temanggung Rajai Piala Dindikpora U-14

Anggota DPR RI Sudjadi yang ikut hadir dalam peresmian ini mengatakan, jembatan gantung sangat memberikan manfaat bagi masyarakat Gandurejo dan Pagergunung, serta desa-desa disekitarnya. Kegiatan ekonomi di bidang pertanian, petani lombok, sayuran, tembakau, akan lebih mudah memperdagangkan komoditasnya. “Sehingga harapannya ekonomi masyarakat meningkat,” katanya. (rls/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya