alexametrics

Dukung Muhaimin di Pilpres 2024

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Ratusan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari seluruh ranting DPC Kabupaten Temanggung sepakat dukungan agar Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Dukungan terhadap ketua umum DPP PKB dan wakil ketua DPR RI ini dideklarasikan di Gedung Joeang 45 Temanggung Minggu (13/3).

Dalam sambutannya, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Khudori menyampaikan, langkah ini ditempuh sebagai wadah aspirasi sekaligus harapan santri, kiai, dan kelompok masyrakat untuk memiliki kembali presiden dari kalangan Nahdliyin. Setelah terlebih dahulu PKB menorehkan sejarah dengan berhasil mengusung KH Abdurrahman Wahid menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia.

“Ini bukan ambisi Gus Muhaimmin Iskandar secara pribadi untuk menjadi Capres di tahun 2024, tapi aspirasi kader partai dan NU. Di samping itu, khusus untuk daerah, kita target 10 sampai 13 kursi untuk Kabupaten Temanggung. Kekompakan kader adalah kunci untuk mencapai semuanya,” terangnya.

Baca juga:  Bawa 25 Pemain, Persitema Siap Gaspol di Liga 3

Sementara itu, Muhaimmin menyampaikan bahwa dalam Pemilu 2024 mendatang, partainya menargetkan tak hanya memiliki capres saja, namum unggul dalam kontestasi Pilgub dan Pilkada di banyak wilayah kota/kabupaten. “Kalau khusus untuk Kabupaten Temanggung, target PKB sapu bersih suara,” harapnya.

Ia berjanji, apabila kelak menjadi presiden, akan memberikan akses dan fasilitas lebih kepada para santri dan pondok pesantren. Pasalnya, selama ini terdapat harapan besar yang terpendam untuk memajukan bangsa dan negara.

“Dalam 4 kali pilpres terakhir, kita selalu jadi kunci kemenangan capres dan cawapres yang menang. PKB dan keluarga besarnya adalah penentu. Masalahnya saya tidak ingin lagi jadi kunci dan pelengkap. Ini waktunya kami memenangkan Pilpres 2024,” jelasnya. (nan/ton)

Baca juga:  Semua Pintu Masuk Temanggung Dijaga Ketat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya