alexametrics

Wanti-Wanti Setiap Ormas Jaga Kondusivitas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Temanggung mengadakan silaturahmi di Aula Sindoro-Sumbing Polres Temanggung Rabu (9/3) lalu. Mereka bertemu dalam rangka menjaga kondusivitas dan keharmonisan antarormas di wilayah Kota Tembakau.

Di hadapan para perwakilan ormas, Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo berpesan agar bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah Kabupaten Temanggung. Mereka diajak untuk terlibat aktif membantu membangun masyarakat sesuai bidang ormasnya masing-masing.

“Jangan sampai terjadi gesekan antarormas, karena dapat meresahkan masyarakat, dan merugikan kita semua. Kondusivitas negara tidak bisa terjaga apabila selalu terjadi gesekan antar ormas,” katanya.

Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mempersilakan setiap ormas melakukan agenda dan perannya masing-masing namun harus tetap berada di koridor hukum dan menghindarkan diri dari gesekan antarormas yang memicu pertikaian. Burhaduddin pun tidak menutup mata bahwa masih ada gesekan antarormas. Namun ia meminta untuk mengedepankan langkah-langkah persuasif dan menjauhi hal-hal yang dapat merugikan masyarakat.

Baca juga:  1.464 Bidang Tanah di Temanggung Belum Tersertifikat

Ia juga meminta agar para ormas tidak menganggap aparat kepolisian sebagai musuh yang harus dijauhi. “Kalau ada permasalahan orang perorang jangan sampai dibawa ke ormas, karena itu merupakan masalah pribadi dan tidak ada kaitannya dengan ormas. Juga jangan sampai keluar terutama lewat medsos, tolong bijak dalam bermedsos,” pesannya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya