alexametrics

Pasien RSUD Temanggung Tak Perlu Antre untuk Daftar Dokter

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Selama ini pasien RSUD Temanggung melakukan pembayaran secara tunai di loket pembayaran rumah sakit. Kini pembayaran bisa dilakukan secara online. Ini merupakan buah diluncurkannya aplikasi RSUD Temanggung Ramah Selasa (8/3). Mendaftar periksa ke dokter pun bisa secara online.

Selain memudahkan masyarakat dalam hal pelayanan pembayaran, aplikasi ini diklaim mampu memangkas serangkaian proses administrasi yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat. Baik bagi pasien yang hendak melakukan pembayaran maupun yang mau melakukan pengobatan di RSUD.

Direktur RSUD Temanggung dr Tety Kurniawati mengaku, pihaknya sering menerima kritikan dan keluhan masyarakat terkait lamanya para pasien yang menunggu resep obatnya ke luar dan lamanya proses pengajuan perawatan di RSUD. Dengan aplikasi yang bekerjasama dengan Bank Jatengini, katanya, para pasein cukup mendaftarkan diri secara online untuk melakukan perawatan.

Baca juga:  Pencuri Mobil dan Tiga Penadah Dibekuk

“Jadi tidak perlu antre pendaftaran untuk bisa ketemu dengan dokter. Saya berharap ini bisa diakses lebih banyak orang sehingga tidak terlalu menunggu lama di rumah sakit. Begitu juga dengan obat-obatan yang dikeluhkan masyarakat karena mengantre lama di farmasi. Kami bekerjasama dengan Grab, jadi begitu selesai ketemu dokter, obatnya langsung diantar ke rumah dan tidak perlu menunggu lama,” katanya.

Pimpinan Bank Jateng Cabang Temangung Wahyu Puji Santoso menjelaskan, dengan aplikasi ini, pembayaran bisa dilakukan melalui ATM, m-banking, atau berbagai layanan e-wallet lainnya. Sehingga bisa dilakukan 24 jam penuh dan diakses dari mana saja.

“Begitu keluarga pasien membayar terekam di situ, membayarnya pun tidak harus di tempat tapi bisa di rumah, keluarga pasien di luar kota pun bisa. Jadi ini meningkatkan pelayanan nanti RSUD akan semakin baik,” ujarnya.

Baca juga:  TPA Sanggrahan Hanya Bisa Tampung 35 Persen Sampah Warga Temanggung

Sementara Bupati Temanggung HM Al Khadziq menilai aplikasi ini akan menunjang kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Ia melihat RSUD Temanggung mengambil langkah inovatif untuk meningkatkan pelayanan juga beradaptasi dengan kemajuan. Meski begitu, dengan serangkaian kemudahan yang ada, ia tetap meminta pelayanan medis harus tetap ditingkatkan dan profesional. (nan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya