alexametrics

Ujicoba Alat Baru, Pabrik Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Mulyono tidak pernah menyangka, saat dirinya sedang melakukan ujicoba kiln dry (alat pengering kayu) untuk penunjang usaha miliknya justru mengakibatkan kebakaran di tempat usahanya. Yakni di CV Dadi Mulyo yang berlokasi di Desa Ngipik Kecamatan Pringsurat Minggu (6/3) lalu.

Hal ini terjadi lantaran sistem pendingin otomatis dari kiln dry yang masih baru tersebut belum berfungsi atau belum aktif. Ketika dinyalakan, mesin overhead dan membakar semua yang ada di sekitarnya. Api jadi mudah menyebar lantaran banyak material kayu yang menjadi sarana membesarnya api.

Pemilik pabrik dan para karyawan pun mencoba memdamkan api dengan alat seadanya sebelum tim Damkar Temanggung sampai ke lokasi.

Baca juga:  KONI Jateng Sayangkan Praktik Jual Beli Atlet PON

Kasatpol PP dan Damkar Temanggung Eddy Cahyadi mengatakan, api menyebar dengan sangat cepat lantaran termediumi oleh banyaknya kayu di sekitar kejadian. Pihaknya lantas memutus penyebaran api dengan memblokade areal sekitar.

“Kami bahkan harus mengirim 14 personil damkar untuk mengatasi ini dengan dukungan 2 unit firetruck, 2 unit watersupply, 1 unit fire jeep dan armada. Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 dan baru bisa dipadamkan pukul 15.40,” terangnya saat dikonfirmasi Senin (7/3).

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Sementara kerugian dari hangusnya satu bangunan kiln dry pabrik beserta isinya ditaksir Rp 75 juta. (nan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya