alexametrics

Dinkopdag Temanggung Usulkan Minyak Goreng untuk UKM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung akan mengusulkan operasi pasar minyak goreng khusus bagi para Usaha Kecil Menengah (UKM). Hal ini sebagai persiapan menghadapi Ramadan dan Idul Fitri.

Kepala Dinkopdag Temanggung Entargo Yutri Wardono mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengusulkan operasi pasar ke Disperindag Provinsi Jawa Tengah. “Kita mengusulkan ke Disperindag Provinsi Jateng itu sebanyak 32 ribu liter untuk kegiatan operasi pasar, dalam bentuk minyak goreng curah,” ujarnya Senin (7/3).

Selain operasi pasar minyak goreng bagi UKM, Pemkab juga gencarkan operasi pasar di daerah-daerah pinggiran yang jauh dari toko-toko modern. “Karena ditempat tersebut ketersediaan masih terbatas dan harganya juga mahal yakni Rp20.000 hingga Rp22.000 per liter, jadi di daerah pinggiran itu akan kita lakukan operasi pasar, seperti di daerah Selopampnag, Wonoboyo dan Kaloran,” tegasnya.

Baca juga:  Bantu PMI, Gelar Kegiatan Sumbang Darah Masal

Saat ini Pemkab Temanggung sudah menggelontorkan 15 ribu liter minyak goreng dalam operasi pasar yang digelar di 4 kecamatan yakni Kecamatan Tembarak, Bansari, Gemawang dan Tretep. Entargo menyebutkan, setiap dilakukan operasi pasar pihaknya menyediakan 3.500 hingga 4.000 liter minyak goreng dengan harga Rp14.000 perliter.

“Harapan kita dengan dilaksanakannya operasi pasar minyak goreng ini kebutuhan masyarakat segera terpenuhi, dan harga di pasaran kembali normal, dengan harga Rp14.000 perliter,” tegasnya.

Siryani, seorang warga Desa Bansari mengapresiasi upaya Pemkab Temanggung dalam menstabilkan harga minyak goreng. Sebab, sekarang ini harganya minyak sangat mahal, bahkan ketersediaan minyak goreng dipasaran juga sedikit.

“Sangat membantu sekali, karena ketersediaan minyak di pasaran sekarang ini sangat sedikit, bahkan harganya juga mahal, yakni mencapai Rp22.000 perliter,” katanya. (nan/ton)

Baca juga:  Upacara Bendera di Tumpukan Sampah TPA Sanggrahan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya