alexametrics

Sembilan Padepokan Silat Bertarung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Ratusan pendekar silat Kabupaten Temanggung berlaga, Sabtu (5/3) kemarin. Mereka mengikuti kejuaraan yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Temanggung di aula Tenis Indoor Bambu Runcing.

Kejuaraan pencak silat tersebut, kata Ketua Panitia Arief Ujiono, diikuti 152 atlet dari 9 padepokan di Kabupaten Temanggung. Mereka beradu teknik dan seni jurus andalan dari padepokan masing-masing.

Arief menjelaskan, jenis pertandingan yang dilombakan adalah laga (tarung) dan seni yang dibagi dalam 23 kelas mulai dari praremaja (SD dan SMP) dan remaja (SMA sederajat) baik putra maupun putri. “Sebenarnya animo atlet yang mau ikut cukup besar, namun karena masih pandemi dilakukan seleksi dulu di tingkat padepokan,” katanya.

Baca juga:  Pemkab Temanggung Bentuk Tim Reaksi Cepat Penambalan Lubang Jalan

Kejuaraan ini, kata Arief, juga menjadi ajang silaturahmi sesama atlet yang hampir dua tahun tidak ada aktivitas. Juga sarana melatih kesabaran, ketangkasan dan memperkuar karakter para pendekar.

Ketua IPSI Temanggung Iwan Setiawan optimistis cabor silat di Temanggung akan terus bergerak maju. Saat ini tercatat lebih dari 6.000 atlet pencak silat di Temanggung. “Dari jumlah tersebut kami meyakini akan muncul atlet yang berbakat dan mampu meraih prestasi di event kejuaraan yang lebih tinggi,” terangnya. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya