alexametrics

Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan Puji TMG

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta Pemerintah Kabupaten Temanggung bererta masyarakatnya untuk terus menjaga bangunan dan pilar-pilar kebangsaan di Kota Tembakau. Hal ini disampaikannya saat berkunjung di Temanggung Kamis (3/3).

Menurutnya, di tengah-tengah situasi yang serba panas dan rawan akan konflik kepentingan seperti saat ini, semboyan Temanggung TMG (tentrem, marem dan gandem) yang diusung Bupati HM Al Khadziq merupakan sebuah oase untuk memperkuat persaudaraan kebangsaan.

“Kita tujuannya merdeka dulu agar kita bersatu, agar kita bisa berdaulat. Dengan berdaulat itu kita bisa mencapai cita-cita bangsa yang merdeka dan adil bagi seluruh rakyatnya. Itu bisa dicapai kalau ada stabilitas, kalau kita akur, kompak, guyub dan rukun. Sebagaimana semboyannya Pak Bupati Temanggung ini yang tentrem, marem dan gandem,” tuturnya.

Baca juga:  Tembakau Temanggung Harus Dihargai Khusus

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga meminta para kader-kadernya di Temanggung untuk mendukung dan membantu Pemda setempat demi kemajuan dan kesejahteraan rakyatnya.

“Bupati cuma satu, sementara segala persoalannya banyak. Kalau ada apa-apa, sampaikan baik-baik, datangi, jangan ngoceh-ngoceh di media,” katanya.

Sementara Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Temanggung senantiasa berkomitmen menjaga masyarakat tetap bersatu dan bersaudara dalam bingkai ideologi negara Pancasila.

“Temanggung adalah kabupaten inklusif yang tidak membeda-bedakan agama, golongan, ras dan pandangan plotik. Semua punya hak yang sama sebagai warga negara dan insyaallah Temanggung akan terus menjaga masyarakat bersatu dan bersaudara, damai, berkesejahteraan dan berpestasi,” jelasnya. (nan/ton)

Baca juga:  Tak Taat Prokes, Penghalang Pintu SiProkes Tak Bisa Terbuka

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya