alexametrics

1.500 Anggota Muslimat dan Fatayat NU Gelar Khotmil Quran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak 1.500 anggota Muslimat dan Fatayat NU se-Kecamatan Bulu menggelar Khotmil Quran di Gedung Serba Guna Sumondo, Desa Mondoretno, Bulu Kamis (3/3). Selain Khotmil Quran, mereka juga melakukan khaul massal dan manaqin qubro.

Menurut Ketua PAC Fatayat Muslimat Bulu Asih Kurniawati, ini merupakan agenda wajib setiap tahun bagi PAC Fatayat NU di masing-masing kecamatan. “Sekitar 1.500 anggota kami secara bergantian mengikuti acara ini,” ujarnya.

Yang paling istimewa, kata Asih, adalah pembacaan Alquran sebanyak 6 kali khatam. Dengan harapan bisa menambah kecintaan dan ketakwaan terhadap Allah SWT dan mampu mengamalkan ayat-ayat suci Alquran di dalamnya.

Sementara kegiatan khaul massal digelar untuk mendoakan para orangtua yang sudah meninggal agar diberi ampunan dari Yang Maha Kuasa. “Ini juga sebagai bukti nyata bentuk bakti kita kepada orangtua,” imbuhnya.

Baca juga:  Mendirikan Ponpes Butuh Ikhtiar Batin

Salah satu peserta kegiatan Alma Alimah mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Baginya ini bisa menjadi media dalam memperlancar bacaan Alquran para pengurus dan anggota Fatayat dan Muslimat serta dapat mempererat ikatan tali silaturrahim. “Kegiatan ini sebagai salah satu amalan yang baik juga menjadi ajang silahturahmi sesama anggota Fatayat dan Muslimat,” katanya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya