alexametrics

Warga Berharap OP Migor Terus Dilakukan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Kabupaten Temanggung kembali menerima bantuan pengadaan minyak goreng dari Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah. Pemkab Temanggung pun langsung mendistribusikan 4.800 liter minyak goreng ini dengan menggelar operasi pasar di Kantor Kecamatan Gemarang Rabu (2/3).

Ada 2.400 liter minyak goreng kemasan yang didistribusikan kemarin. Sementara 2.400 liter sisanya akan disalurkan dalam operasi pasar di Kecamatan Tretep Jumat (4/3) besok. Peraturannya pun masih sama, setiap KK hanya diperbolehkan melakukan pembelian maksimal 2 liter dengan harga Rp 14.000 untuk tiap liternya.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat meninjau pelaksanaan operasi pasar mengatakan, harga minyak goreng di pasaran Temanggung saat ini masih bertahan di harga Rp 20.000 – Rp 21.000 perliternya. “Itupun kadang barangnya langka, sekarang kita sedang menggiatkan operasi pasar dan menjualnya di bawah HET dan digelar secara bergilir di kecamatan-kecamatan yang ada di Temanggung,” katanya,

Baca juga:  Sejumlah Alat Deteksi Bencana Rusak

Salah seorang warga Badriyah berharap agar operasi semacam ini tidak hanya dilakukan sekali saja. Sebab, minyak goreng sebanyak 2 liter yang baru saja didapatkannya kini diperkirakan habis dalam waktu satu sampai dua minggu ke depan, tergantung pemakaiannya. “Minyak mahal sudah sejak Januari kemarin, ini sangat membantu buat kebutuhan. Saya harap ke depan operasi ini bisa terus ada sampai harga minyak berangsur turun,” katanya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya