alexametrics

Tidak Boleh Ada Pungli dan Arogan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Wakapolres Temanggung Kompol Ahmad Ghiffar menekankan pada segenap jajarannya yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Lalin Candi 2022 harus cara-cara preemtif, prevenitf, persuasif dan humanis. Para petugas pun wajib menjadi teladan dalam menjaga keselamatan lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat.

Selain itu, petugas di lapangan juga wajib menghindarkan diri dari praktik pungli ataupun tindakan yang menjadi pemicu ketidakpercayaan masyarakat pada Polri. Serta tidak bersikap arogan. “Mengedepankan persuasif dan humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” terangnya dalam gelar pasukan Operasi Candi 2022 di hadapan para personel yang akan bertugas Selasa (1/3).

Operasi Candi 2022 dilaksanakan selama 14 hari penuh, mulai 1 – 14 Maret 2022, secara serentak di seluruh Indonesia. Diharapkan, selain untuk menekan angka pelangaran dan kecelakaan lalu lintas, operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 lantaran terdapat kampanye-kampanye dan penegakan prokes saat operasi berlangsung.

Baca juga:  Aktivitas Galian C Meresahkan, Warga Wadul Dewan

Ratusan anggota Polres Wonosobo kemarin juga menggelar apel kesiapan Operasi Keselamatan Lalu Lintas (Lalin) Candi 2022 di Halaman Mapolres Wonosobo. Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi menyampaikan, operasi ini akan menggandeng Komando Distrik Militer (Kodim) 0707 Wonosobo.

“Dengan tujuan mewujudkan budaya tertib berlalu lintas sehingga terciptanya kondisi lalu lintas yang kondusif. Kenapa ini perlu dilakukan, karena untuk mengantisipasi segala dampak yang timbul dari modernisasi transportasi publik, yang ditandai dengan berkembangnya jumlah kendaraan bermotor dan operasional kendaraan publik lainnya di Wonosobo,” tutur Ganang.

Dandim 0707/Wonosobo Rahmat siap mendukung dan bersinergi dalam menyukseskan operasi candi 2022 tersebut. “Saya mengimbau kepada masyarakat Wonosobo untuk tertib berlalu lintas dengan tetap patuh pada keamanan, ketertiban, keselamatan, serta kelancaran lalin,” pintanya. (nan/git/ton)

Baca juga:  Formasi Rekam Medis Tak Ada Pelamar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya