alexametrics

Buka Gerai Vaksin di Pasar Tradisional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Polres Temanggung mendirikan gerai vaksin di Pasar Kliwon Temanggung dan Pasar Legi Parakan. Masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 maupun hendak meminta vaksin ketiga atau booster bisa mendatangi gerai ini. Gerai vaksin ini dibuka mulai Jumat (11/2) hingga satu minggu ke depan, mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB. Ada 5.000 dosis vaksin yang disiapkan.

Lokasi pasar sengaja dipilih lantaran menjadi tempat perkumpulan masyarakarat dalam jumlah banyak. Sehingga perlu ada perlindungan khusus dengan melakukan vaksin bagi orang yang berkutat di dalamnya. Kalangan lansia akan menjadi prioritas. “Karena yang lansia capaiannya masih di bawah 70 persen jadi kami ada keinginan dan tekad agar yang lansia ini bisa 70 persen,” terang Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin kemarin.

Baca juga:  Agus Prasojo Kembali Pimpin PTMSI

Burhanuddin menyebut, capaian vaksinasi bagi lansia saat ini masih di angka 69 persen untuk dosis pertama dan 59 persen untuk dosis kedua. Capaian ini yang paling sedikit jika dibandingkan masyarakat umum yang sudah di angka 89 persen untuk dosis pertama dan 80 persen dosis kedua. Dan anak-anak yang sudah 84 persen.

“Sasaran prioritas lansia 60 tahun ke atas. Tapi jika ada warga pengunjung dan pedagang pasar yang mau vaksinasi pertama, kedua atau booster juga kita layani,” ujarnya.

Pada hari pertama pelaksanaan di Pasar Kliwon, ada 60 masyarakat yang melakukan vaksinasi. Kapolres berharap, informasi adanya gerai vaksin ini bisa menyebar sehingga banyak yang datang untuk disuntik vaksin. (nan/ton)

Baca juga:  Polres Temanggung 14 Hari Disiplinkan Pengguna Jalan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya