alexametrics

Peringati HPN 2022, Wartawan Temanggung Gelar Vaksin Anak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, insan pres yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Temanggung menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Puskesmas Jumo Selasa (8/2). Kali ini bekerjasama dengan Binda Jateng dan Pemkab Temanggung.

Vaksinasi ini menyasar 2.000 siswa sekolah dasar (SD) sebagai upaya mendukung pembelajaran tatap muka (PTM). Vaksinasi ini juga menampilkan pementasan seni Jaran Kepang oleh anak-anak setempat untuk menghibur anak-anak yang lain yang hendak disuntik vaksin.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengapresiasi vaksinasi anak yang diselenggarakan PWI Temanggung. Dengan begini, peran insan pers yang bertugas di wilayah Temanggung bisa dirasakan dalam membantu kegiatan dan program-program pemerintahan.

Baca juga:  Tani Pekarangan Jaga Lumbung Pangan

Menurutnya, di tengah situasi Covid-19, teman-teman pers menjadi garda terdepan yang peranannya tidak kalah dari para tenaga medis maupun tenaga di lapangan. “Teman-teman pers inilah yang pertama memberikan informasi, menyadarkan masyarakat tentang betapa bahayanya Covid-19 dan tentang bagaimana cara menghindarinya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Khadziq, pers betul-betul menjadi corong dalam menetralisasi dan menyadarkan masyarakat dengan berita-berita yang objektif, jernih, dan tidak hoaks. “Apalagi dengan peringatan HPN ini, teman-teman wartawan punya kepedulian menyelenggarkaan vaksinasi. Maka lengkaplah peranan pers. Selain sebagai penyebar informasi, juga punya kepedulian nyata dan langusng di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia HPN Temanggung Arif Zaini Arrosyid mengatakan, kegitan ini sebagai bentuk kepedulian insan pers pada masyarakat di wilayah bertugas. Selain vaksinasi, rangkaian peringatakan HPN tahun ini juga akan diadakan bakti sosial dan olaharaga bersama FKPD Temanggung. (nan/ida)

Baca juga:  Pemeriksaan Hewan Ternak Mulai Diperketat

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya