alexametrics

Atletik Seleksi Atlet Pra Porprov

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Temanggung melakukan seleksi atlet untuk kejuaraan pra Porprov. Sebanyak 152 atlet asal Kabupaten Temanggung mengikuti seleksi yang diadakan di Stadion Bhumi Phala, Minggu (6/2) kemarin.

Dari seleksi ini, akan terpilih atlet yang akan mewakili Kabupaten Temanggung diajang pra Porpov dan Porprov. Ketua penyelenggara Gunarto mengatakan, seleksi memperlombakan nomor lari jarak pendek 100, 200 dan 400 meter. Lari menengah 800 meter, lari jarak jauh 3.000 meter, jalan cepat 300 meter.

Selain itu, seleksi cabor tolak peluru, lempar lembing dan lempar cakram serta lompat jauh. “Animo peserta cukup tinggi. Panitia semula hanya memperkirakan 50 atlet, namun kenyataannya, yang mengikuti 3 kali lipatnya,” ujarnya.

Baca juga:  Desak Perusahaan Segera Salurkan CSR

Ia menambahkan, atlet yang ambil bagian berasal dari sekolah dan juga klub-klub atletik yang ada di Kabupaten Temanggung. Dari seleksi kali ini, nantinya akan terpilih juara-juara di setiap nomornya untuk kemudian mengikuti Training Center (TC) untuk maju ke pra Porprov maupun Porprov.

Ketua KONI Temanggung Tomy Eko Kartika mengatakan, pihaknya mewajibkan untuk masing-masing cabor di Kabupaten Temanggung menggelar ajang seleksi pra Porpov. Tujuannya, agar terpilih atlet yang benar-benar berprestasi hasil dari seleksi.

“Bukan yang hanya ikut, tapi yang dikirim adalah atlet hasil seleksi,” tandasnya. Ia menambahkan, dengan sistem seleksi seperti yang dilakukan oleh atletik, target 15 besar di Porprov Jateng diharapkan bisa terwujud. (nan/lis)

Baca juga:  Sandiaga Uno Tertarik Bangun Perjalanan Wisata Borobudur-Situs Liyangan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya