alexametrics

Badran Fair Angkat Potensi Desa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Desa Badran, Kecamatan Kranggan menggelar Badran Fair 2022. Hal ini sebagai upaya mengangkat dan mengenalkan potensi desa. Diharapkan, pameran produk UMKM dan kesenian budaya asli Desa Badran ini bisa menjadi contoh desa-desa lain di Temanggung dalam mempromosikan produk-produk UMKM agar naik kelas.

Acara digelar mulai Sabtu-Minggu (5-6/2) diikuti puluhan UMKM dan pementasan beberapa kesenian asli Desa Badran. Kepala Desa Badran Nofirmansyah mengatakan, pameran ini sebagai media promosi agar produk-produk UMKM seperti kerajinan tangan, makanan ringan dan kuliner tradisional khas desa semakin dikenal masyarakat luas. Bahkan, diharapkan para generasi muda di Desa Badran tersebut bisa tumbuh minatnya untuk berwirausaha.

Baca juga:  Seminggu Hilang, Ditemukan Tewas di Area Pertanian Gunturan

“Kegiatan bertujuan menggali potensi desa. Setiap dusun punya potensi apa yang diunggulkan untuk dipamerkan di sini. Luar biasa ternyata antusias masyarakat sangat tinggi,” katanya, Minggu (6/2).

Kegiatan ini pun sukses memancing banyak pengunjung lantaran lokasinya persis di samping jalan raya yakni di kantor Kepala Desa Badran. Sukarningsih, pelaku UMKM berharap kegiatan ini bisa rutin digelar agar produk Desa Badran terus berkembang. Sehingga dapat mengangkat perekonomian masyarakat. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya