alexametrics

Dua Tahun Vakum, Lapak PKK Digelar Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, kini Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Temanggung kembali menggelar Lapak PKK Jumat (4/2).

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Setda Temanggung ini untuk pemasaran produk-produk dari hasil pertanian, peternakan dan perikanan. Acara yang bakal digelar rutin setiap Jumat pekan pertama setiap bulannya ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian di Temanggung.

Ketua TP PKK Temanggung Denty Eka Widi Pratiwi menyebut, Lapak PKK ini diikuti sejumlah organisasi wanita, UMKM dan Pastakaran (Pasar tani pekarangan). Ragam kuliner yang disajikan antara lain makanan tradisional, aneka hasil pertanian dan budidaya peternakan, tanaman hias dan jajanan UMKM.

Baca juga:  HIPMI Temanggung dan Gusdurian Beri Semangat Pemulung

“Jadi kita ajak teman-teman ini melapak di sini dengan maksud agar produk-produk mereka dikenal agar geliat ekonomi kembali tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

Ketua Tani Dewi Sri dari Kecamatan Gemawang Asih mengapresiasi upaya dari PKK ini dalam membangkitkan perekonomian masyarakat. Karena selama pandemi, ia mengaku kesulitan dalam menjual produk-produknya lantaran data beli masyarakat masih rendah.

“Alhamdulillah lumayan lancar sedikit membantu, seperti kolang kaling, gula aren, kopi, pete dan durian, alhamdulillah laku dijual di sini,” terang wanita yang membuka lapak dan menjual jajanan tradisional ini. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya