alexametrics

Kader Gerinda Diminta Tetap Tenang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Merespons adanya dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Edy Mulyadi terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekretaris DPC Gerindra Temanggung Daniel Indra Hartoko meminta para kadernya untuk tidak berbuat sesuatu di luar koridor hukum.

“Kita tidak mau kader-kader Gerindra berbuat di luar konteks hukum, jangan sampai masalah diselesaikan dengan sebuah masalah. Kita tidak mau turun ke jalan, kita akan menempuh sesuai hukum positif yang berlaku,” ujarnya usai menyerahkan laporan aduannya atas dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Edy Mulyadi di Mapolres Temanggung Kamis (27/1).

Diakui Daniel, sebagai bagian dari organisasi kepartaian pihaknya merasa dirugikan dengan ucapan Edy Mulyadi yang menyebut Prabowo sebagai ‘Macan Mengeong’. Ucapan tersebut terdapat dalam sebuah video youtube Kang Edy Channel dan membuat para kadernya kepanasan. “Karena memang itu kami nilai mencemarkan nama baik ketua umum kami selaku simbol kepartaian yang kami punyai,” tegas Daniel.

Baca juga:  Ayam Pelung, dari Desa ke Desa Lagi

Selain itu, pihaknya juga merasa tidak terima lantaran Probowo juga menjadi bagian dari simbol negara sebagai menteri pertahanan. “Kami laporkan karena kami merasa itu melecehkan, baik sebagai ketua umum Gerindra maupun sebagai simbol negara,” tukasnya.

Daniel mengatakan, pelaporan atas nama Edy Mulyadi ini tidak hanya dilakukan DPC Gerindra Temanggung saja. Tapi juga terjadi di beberapa kabupaten. “Kita sudah menyampaikan laporan tertulis dan sudah mencantumkan pasal-pasal sangkaannya. Maka monggo penegak hukum kami persilakan agar diproses secara hukum yang berlaku,” jelasnya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya