alexametrics

Wacana Prioritaskan Honorer Usia di Atas 35 Tahun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak 1.462 calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) khusus tenaga pendidik di Kabupaten Temanggung yang sudah dinyatakan lolos. Mereka merupakan bagian dari total kebutuhan 2.084 formasi yang diajukan. Kini, Pemerintah Kabupaten Temanggung masih membutuhkan 622 peserta lagi untuk menjawab kebutuhan tenaga pengajar di Temanggung.

Berbeda saat pelaksanaan seleksi uji kompetensi tahap pertama dan kedua, pada seleksi uji kompetensi PPPK tahap ketiga nanti, rencanaya akan ada semacam prioritas bagi guru-guru honorer yang sudah berusia 35 tahun ke atas untuk bisa langsung diangkat menjadi pegawai tanpa harus ikut tes.

“Sampai saat ini masih semacam wacana, tapi resminya belum ada keputusan resmi. Kalau kita berharap memang ada kebijakan khusus untuk rekan-rekan kita di atas 35 tahun dan yang sudah mengabdi minmal 5 tahun,” terang Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo belum lama ini.

Baca juga:  Pemkot Salatiga Tambah 14 PPPK

Agus mengaku, masih banyak guru honorer yang berusia di atas 35 tahun dan sangat penting untuk diprioritaskan terlebih dulu untuk diangkat menjadi pegawai. Menurutnya, sudah seharusnya pemerintah memberi perhatian lebih bagi para honorer yang sudah lama mengajar. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya