alexametrics

Ada yang Menangis, Ada yang Gembira

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Ribuan anak usia 6 – 11 tahun yang berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Parakan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Taman Kota Parakan Kamis (20/1).

Mereka yang didampingi para guru sekolah dan orangtuanya masing-masing tampak antusias mengikuti vaksinasi. Meski di antara mereka ada yang menjerit, menangis dan meronta-ronta saat hendak disuntik, hal itu justru menjadi hiburan tersendiri bagi siswa-siswi yang lain. Banyak anak yang tampak gembira setelah mendapatkan vaksin.

Total ada 2.000 dosis vaksin yang disediakan selama dua hari pelaksanaan, Kamis (20/1) dan Jumat (21/1). Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto dalam siaran persnya mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun sangat diperlukan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM). Selain itu, dukungan orang tua dan seluruh pihak seperti guru sangat diperlukan untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi anak.

Baca juga:  Pemkot Magelang Hati-Hati Terbitkan Izin Acara Akhir Tahun

“Guna menarik minat anak-anak mengikuti vaksinasi, dalam beberapa kesempatan kami mengajak anak-anak bermain, sehingga anak-anak tidak takut divaksin,” katanya.

Sementara Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat meninjau pelaksanaan vaksinasi menyampaikan, anak-anak dari sejumlah sekolah dengan antusiasme mengikuti vaksinasi ini. “Sasaran vaksin hari ini sekitar 1.000 anak namun antusiasme cukup tinggi, yang datang pada hari pertama sekitar 1.700 anak dari berbagai sekolah,” terangnya.

Bupati menambahkan, persediaan vaksin di Kabupaten Temanggung masih cukup banyak sehingga dapat mencukupi kebutuhan vaksin khususnya untuk anak. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya