alexametrics

Anggaran Perluasan TPA Sanggrahan Belum Siap

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Temanggung Entargo Yutri Wardono berharap agar anggaran untuk perluasan TPA Sanggrahan bisa dicairkan tahun ini.

Menurutnya, sesuai dengan detail engineering design (DED) pembangunan perluasan TPA 2,5 hektare tersebut akan menelan anggaran kurang lebih Rp 45 miliar. Namun, saat ini pihaknya mengaku belum ada perkembangan terkait anggaran tersebut.

“Besaran anggaran ini bisa saja membengkak kalau pembangunannya mundur atau tidak dilakukan tahun 2022 ini, itu yang kita khawatirkan jika diundur-undur terus. Selain itu, kapasitas TPA kita juga sudah tidak bisa berumur lebih lama lagi,” katanya Rabu (19/1).

Entargo meyakinkan bahwa perluasan TPA Sanggrahan dari dari 4 hektare menjadi 6,5 hektare ini tinggal menunggu anggaran cair saja. Lahan untuk perluasan pun juga sudah disiapkan hasil tukar guling dengan Pemerintah Desa Sanggrahan, Kecamatan Kranggan. “Realisasi pembangunannya belum tahu karena anggarannya belum ada. Kita tinggal eksekusi saja sebenarnya karena DED nya juga sudah jadi,” katanya.

Baca juga:  Korsleting, Angkot Hangus Terbakar

Entargo menuturkan dengan adanya perluasan TPA tersebut, paling tidak akan menambah umur TPA antara 6 hingga 8 tahun ke depan. “Harapan kami perluasan TPA ini bisa segera terealisasi, karena memang kondisi TPA saat ini sudah penuh,” jelasnya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya