alexametrics

Angin Ribut Tumbangkan Pohon di Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Hujan deras disertai angin ribut mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik di Kecamatan Temanggung dan Kandangan Senin (17/1/2022) sore. Pohon yang tumbang tersebut menimpa 10 rumah milik warga dan menimbulkan dampak kerusakan sedang.

Angin ribut ribu memorak-porandakan lapak para pedagang kaki lima. Di Kelurahan Sidorejo, pohon tumbang menimpa salah satu usaha rumah makan dan mengakibatkan bangunan rusak ringan pada bagian atap dan merusak tujuh gerobak pedagang kaki lima.

“Kejadiannya cepat sekali mas, waktu pas hujan deras tadi. Angin kenceng terus banyak pohon tumbang. Saya langsung lari, alhamdulillah selamat tapi gerobak saya rusak sebagian,” ujar Nita Kumalasari, pemilik lapak pentol di Brajan, Sidorejo.

Baca juga:  Job Fair 2021, Sebanyak 2.400 Lowongan Dibuka

Di jalan lingkar utara Maron, pohon tumbang di 3 titik dan sempat menutup jalan. Taksiran kerugian dalam peristiwa ini kurang lebih Rp 30.000.000. Adapun korban luka diderita salah seorang warga di bagian kening lantaran tertimpa material yang terbang terbawa angin.

Kepala Pelaksana BPBD Temanggung Toifur Hadi kembali mengingatkan masyarakat untuk meingkatkan kewaspadaan. Terlebih, sampai akhir bulan ini intensitas hujan diperkirakan masih sangat tinggi. “Sekiranya hujan deras, anginnya kencang, silakan menjauh sementara sampai situasinya mereda. Karena kita tidak tahu kapan bencana bisa menimpa,” ujarnya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya