alexametrics

Polres Temanggung Awasi Konvoi Simpatisan Partai Politik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Jajaran Polres Temanggung berjaga di sejumlah titik wilayah Minggu (16/1). Mereka mengawasi massa dari simpatisan salah satu organisasi sayap partai politik yang menggelar peringatan hari lahir partai di Kledung, Temanggung. Konvoi ugal-ugalan dan knalpot brong jadi salah satu perhatian.

“Anggota kami tidak menemukan massa yang menggunakan kendaraan yang tidak sesuai standar. Kalaupun ada, langsung diberi penindakan. Secara umum, mereka mulai dari keberangkatan sampai acara selesai sudah tertib,” kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

Kapolres menegaskan, pihaknya tak segan-segan menindak kendaraan berknalpot brong lantaran dinilai sangat mengganggu pengguna jalan lain serta meresahkan masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Demikian juga seandainya ada pengguna kendaraan baik perorangan atau rombongan (konvoi) yang mengganggu ketertiban akan kami tindak tegas. Kami akan lakukan penilangan beserta penegakan hukum lainnya,” tegasnya.

Baca juga:  Produksi Mesin Roasting Kopi, Sebulan Raup Jutaan Rupiah

Di tempat yang sama, Dirlantas Polda Jateng Kombes Agus Suryonugroho mengapresiasi langkah-langkah yang diambil Polres Temanggung. Menurutnya, Polres Temanggung sudah berhasil membuat kegiatan harlah dan lalu lintas secara umum bisa terkendali.

“Temangung kami lihat cukup kondusif, koordinasi antar peserta harlah, kapolres dan aparat yang bertugas sangat komunikatif. Sehingga rangkaian kegiatan ini bisa dikawal dengan baik dan tidak ada tindakan yang menimbulkan kerusuhan,” terangnya.

Agus menambahkan, saat ini Polda Jateng tengah membuat masterplan untuk mewujudkan Jawa Tengah zero knalpot brong guna menciptakan suasana berlalu lintas yang lebih aman dan nyaman. Oleh karena itu, saat ini sedang digencarkan sosialisasi-sosialisasi ke daerah-daerah untuk membantu mewujudkan Jawa Tengah zero knalpot brong.

Baca juga:  Kualitas Bagus, Harga Cabai Anjlok

“Tentu dalam mewujudkan hal ini, kami tetap mengedepankan cara-cara humanis, persuasif, dan edukatif. Penegakan hukum itu yang terakhir manakala memang harus dilakukan,” terangnya.

Sekretraris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prawobo juga menyatakan dukungannya dengan menggerakkan seluruh ASN yang ada di Temanggung untuk membantu dalam sosiallisasi demi mewujudkan Temanggung zero knalpot brong. (nan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya