alexametrics

Inginkan Kali Progo Bersih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kali Progo jadi perhatian berbagai pihak. Revitalisasi sedang digagas untuk mewujudkan Kali Progo Bersih. Komisi V DPR RI bersama berbagai pemangku kepentingan berencana menggelar Seminar Konservasi dan Preservasi Hulu Sungai Progo.

Anggota Komisi V DPR RI Sudjadi dalam rapat persiapan seminar di Pendopo Jenar, Komplek Kantor Bupati Temanggung Selasa (11/1) mengatakan, perlu adanya pemahaman, pengertian, usulan-usulan, dan pendapat untuk menjadi rumusan oleh tim BBWSO tentang program revitalisasi, konservasi, preservasi, dan pengembangan lingkungan menuju Kali Progo Bersih.

“Pertemuan ini sifatnya saling memberikan pemahaman, saling memberikan pengertian, lalu kita menerima usulan dan pendapat yang nanti akan dirumuskan oleh tim BBWSO menjadi semacam sinopsis tentang program revitalisasi, konservasi, preservasi, dan pengembangan lingkungan menuju Kali Progo Bersih,” ungkapnya.

Baca juga:  Proyek Senilai Rp 221 Miliar di Temanggung Diresmikan

Sekda Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo mengapresiasi penuh dukungan yang diberikan kepada Pemkab Temanggung terkait dengan konsep rancangan program Revitalisasi, Konservasi, Preservasi, dan Pengembangan Lingkungan menuju Kali Progo Bersih. Pemkab Temanggung siap mendukung penuh konsep tersebut, guna mewujudkan sungai, dari hulu sampai ke hilir menjadi lebih bersih.

“Mudah-mudahan konsepnya bisa tercapai dan terwujud dan sungai dari hulu sampai hilir benar-benar bisa bersih,” jelasnya. (*/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya