alexametrics

Program Sabuk Gunung Diteruskan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung Hary Agung Prabowo berharap program Sabuk Gunung yang diinisiasi Bupati Temanggung HM Al Khadziq bisa terus dilakukan dan digaungkan ke depan.

Menurutnya, program yang di dalamnya terdapat upaya konservasi tanah dan air berkelanjutan ini merupakan langkah strategis untuk kembali menghijaukan Kota Tembakau. Agung mengaku, saat ini partisipasi masyarakat dari semua kalangan sangat mendukung program-program konservasi di Temanggung.

“Ini program yang luar biasa, teman-teman relawan dan seluruh masyarakat bersama-sama melakukan konservasi di daerah hulu sungai dan lereng-lereng gunung. Mudah-mudahan ke depan gerakan ini terus digaungkan supaya di lereng Gunung Sumbing, Sindoro dan Prahu bisa kembali ijo royo-royo,” katanya saat melakukan penanaman 4.000 pohon konservasi di Desa Pagersari, Tlogomulyo belum lama ini.

Baca juga:  Genjot PAD, Luncurkan Monitoring Pajak Online

Ia berharap program ini bisa melibatkan massa yang lebih banyak lagi, baik dari para ASN, masyarakat umum, ormas, komunitas maupun CSR perusahaan. Sebagai upaya kolektif dalam rangka menyelamatkan 13.000 hektare lahan kritis di Temanggung. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya