alexametrics

Tambah Sasaran, Status Turun Level 2

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Status PPKM terbaru Kabupaten Temanggung turun menjadi level 2 terhitung sejak Senin (3/1) lalu. Hal ini terjadi bukan karena angka kasus harian yang melonjak tajam, namun disebabkan penambahan sasaran vaksinasi anak-anak usia 6 – 11 tahun sebanyak 70.000 orang. Dampaknya angka capaian vaksinasi turun hingga di bawah 70 persen.

“Setelah kita tambahkan target anak 70.000, capaian vaksinasi kita turun dari 71 persen menjadi 68 persen. Nah ini juga berpengaruh terhadap levelingnya, dari level 1 ke level 2 karena memang level 1 itu harus 70 persen,” terang Ketua II Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto.

Kurniawan menekankan bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung, secara keseluruhan masih aman dan dapat dikendalikan. “Kasus harian kita saat ini hanya satu dua kasus, selebihnya aman. Kita tinggal menggenjot saja vaksinasi ke masyarakat,” tukasnya.

Baca juga:  Pembangunan Sasana Budaya Bhumi Phala Digelontor Rp 10,8 M

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Temanggung Dwi Sukarmei menyebutkan, meski sudah ketambahan sasaran anak-anak, capaian vaksinasi Covid-19 terbaru di Kabupaten Temanggung secara umum sudah di angka 74,23 persen dari target terbaru sebanyak 694.346 jiwa. Sedangkan capaian anak-anak usia 6 – 11 tahun sudah di angka 37,85 persen atau 26.594 anak.

“Jadi saat pengumuman leveling Senin (17/1) depan, kita bisa kembali ke level satu lagi karena semua indikator kita sudah terpenuhi. Termasuk capaian vaksinasi yang sempat membuat level kita menurun,” katanya saat dihubungi via telepon Minggu (9/1). (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya