alexametrics

Kodim 0706 Temanggung Serbu Sekolah, Gelar Vaksinasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kodim 0706 Temanggung mengerahkan tenaga kesehatannya untuk membantu percepatan vaksinasi terhadap anak usia 6 – 11 tahun. Caranya dengan jemput bola langsung datang ke sekolah-sekolah.

Kamis (6/1), vaksinasi dilakukan di SD Santa Maria Parakan. Di sekolah tersebut, sebanyak 84 anak menerima vaksin jenis Sinovac dosis pertama. Dandim 0706 Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto mengatakan, upaya serbuan vaksinasi ini di samping untuk membentuk herd immunity juga untuk menyiapkan anak-anak dalam melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah dengan aman.

Kegiatan vaksinasi ini, kata Kepala SD Santa Maria Anatasya Susanawati, disambut antusias oleh para siswa dan wali murid. Hal ini dibuktikan dengan vaksinasi yang diikuti seluruh siwa-siswinya tanpa terkecuali. Selain itu, juga tidak ditemukan kasus KIPI bagi anak-anak yang sudah divaksin di sekolahnya.

Baca juga:  Langgar Prokes, ASN Temanggung Terancam Turun Jabatan

“Mereka semua secara sukarela mendaftarkan diri ikut vaksinasi ini karena memang sebagian besar mengharapkan bisa segera divaksin, agar bisa ikut pembelajaran tatap muka. Respon orang tua juga bagus dan sangat mendukung. Bahkan, beberapa oranngtua sampai ada yang mengantar dan menjemput sendiri anak-anaknya,” ujarnya.

Dandim menyebutkan, capaian vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Temanggung saat ini baru di angka 26 persen dari target 70.000 anak. Diperkirakan, vaksinasi dosis pertama tersebut akan segera ditandaskan dalam dua minggu ke depan. Karena selain Kodim dan Dinkes, vaksinasi juga dilakukan pihak Polri.

“Dari TNI sendiri mendapat jatah vaksin 20.000 yang kita bagi menjadi dua dosis. Jadi kita melaksanakan 10.000 untuk sasarannya. Sedangkan Dinkes mendapat 50.000 dosis, sedangkan Polri 10.000 dosis,” ungkapnya. (nan/ton)

Baca juga:  Tidak Hanya Partisipasi, Tapi Harus Berprestasi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya