alexametrics

Ubah Pola Pikir Rutinitas, Harus Out of the Box

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak 146 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Temanggung dilantik. Menurut Bupati Temanggung HM Al Khadziq, pelantikan pejabat administrasi ke dalam jabatan fungsional ini sudah sesuai ketentuan dari pemerintah pusat.

“Penyederhanaan birokrasi harus mengubah paradigma pola pikir ASN dan peningkatan etos kerja. Mendorong ASN yang kolaboratif, saling membantu, mengayomi dalam harmoni budaya gotong-royong. Jadikan jabatan baru sebagai reminder peningkatan diri,” katanya dalam sambutan pelantikan pekan lalu (31/12).

Lanjut bupati, usai dilantik sebagai pejabat fungsional, otomatis para ASN ini sudah diikat dengan tugas, kewajiban, dan larangan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Esensi dari sumpah janji ini merupakan komitmen yang harus ditepati dan mengandung tanggung jawab moral untuk melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati. Ia berpesan, agar pola pikir PNS tidak lagi berpikir pada rutinitas, tetapi harus out of the box, memiliki wawasan pengetahuan global, tidak berpikir sempit. (nan/lis)

Baca juga:  TPA Sanggrahan Hanya Bisa Tampung 35 Persen Sampah Warga Temanggung

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya