alexametrics

Tipu Korban, Bawa Kabur Sepeda Motor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pada Jumat siang (24/12), Muhammad didatangi orang tak dikenalnya. Mengaku berinisial SST di Taman Parakan. Muhammad dituduh melakukan pemukulan terhadap adik SST. Merasa tidak melakukan, Muhammad membantah tuduhan itu. Namun, SST memaksa Muhammad menemui adiknya dengan membawa sepeda motor Honda Beat.

SST lantas memboncengkan Muhammad ke sebuah gang yang beralamat di Desa Parakan Wetan, Kecamatan Parakan. Muhammad diturunkan di gang ini. Sementara SST membawa sepeda motor Honda Beat milik Muhammad dengan alasan akan menjemput adiknya. SST juga mengambil handphone milik Muhammad dengan dalih agar Muhammad tidak pergi dari tempat tersebut.

Setelah lama menunggu lama, ternyata SST tak kunjung kembali. Muhammad yang curiga lantas melaporkaan kejadian ini ke Polres Temanggung. Tak butuh waktu lama, polisi berhasil menangkap SST yang merupakan warga Desa Kutosari, Kecamatan Gringsing, Batang itu. SST ditangkap pada hari itu juga di daerah Parakan. Polisi juga berhasil mengamankan handphone dan sepeda motor milik Muhammad.

Baca juga:  Kasus Narkoba di Jateng Meningkat, Setahun 1.642 kasus

“Jadi tersangka ini melakukan penipuan dengan cara menuduh korban yang  telah melakukan penganiayaan kepada adiknya. Kemudian tersangka membawa sepeda motor dan handphone milik korban. Terhadap perbuatan yang dilakukan tersangka SST ini disangkakan pasal 378 KUH Pidana tentang penipuan dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara,” terang Kasatreskrim Polres Temanggung AKP Setyo Hermawan saat gelar perkara belum lama ini.

Sementara itu, Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin mengatakan, tren kejahatan di wilayah hukum Polres Temanggung memang masih didominasi kasus pencurian. Ia mengimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan tidak mudah percaya dengan orang asing. Selain itu, jika menemukan kejadian-kejadian kriminalias untuk tak segan-segan melaporkan kepada kepolisian agar bisa segera diusut. (nan/lis)

Baca juga:  Kopi Gemawang Tak Kalah Nikmat

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya