alexametrics

KONI Temanggung Siap Dampingi Atlet Disabilitas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Temanggung terus melakukan peningkatan kemampuan dan prestasi atletnya. Salah satunya dengan menggandeng KONI Temanggung.

Bentuk kerja sama tersebut, kata Ketua Pengurus NPCI Temanggung Deden Sri Purwantoro, agar KONI Temanggung melalui cabang olahraga masing-masing bisa memberikan pelatihan sekaligus latihan bersama dengan atlet disabiltas.

Deden menerangkan, selama ini prestasi atlet disabilitas Kabupaten Temanggung cukup membanggakan. Dalam kejuaraan tingkat pelajar provinsi Jawa Tengah misalnya, pernah menjadi juara umum. Sementara untuk tingkat umum pada saat masih bernama BPOC (Badan Pembina Olahraga Cacat) juga  menyabet peringkat 6 se-Jawa Tengah.

“Untuk individual, atlet Kabupaten Temanggung  dari cabang atletik khususnya lari bahkan sudah ada yang masuk pelatnas di Surakarta. Dan juga mendapatkan emas saat Perpanas di Papua,” ungkapnya.

Baca juga:  Upacara Bendera di Tumpukan Sampah TPA Sanggrahan

Sementara itu, Sekretaris KONI Temanggung Budi Leksono mengaku siap dan akan selalu membantu peningkatan prestasi atlet NPCI Temanggung. Ia siap memberikan pendampingan dari pelatih dengan lisensi nasional. Serta meminjamkan fasilitas-fasilitas olahraga bagi atlet disabilitas.

“Kita akan intrusikan kepada cabor di bawah naungan KONI Temanggung  untuk bisa membantu peningkatan prestasi atlet disabilitas,” katanya. Ia menerangkan, untuk tahap pertama ini ada cabor menembak, panahan dan angkat berat yang akan membantu latihan para atlet NPCI. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya