alexametrics

Aktifkan Kembali Jogo Tonggo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Adanya varian baru Covid-19 dengan penularan yang lebih cepat, terutama dalam momentum libur Natal dan tahun baru (Nataru), membuat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung, mengambil langkah antisipasi. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali satgas jogo tonggo.

Ketua Satgas 1 Penanganan Covid-19 Letkol Czi Kurniawan Hartanto mengatakan, Satgas Covid-19 tingkat desa diaktifkan kembali, petugas akan mendata masyarakat yang baru datang ke Temanggung pada saat libur Nataru dari 24 Desember – 2 Januari 2022.

Satgas desa setelah mendata akan mengecek kondisi pendatang tersebut. Kalau memang ada indikasi sakit akan segera dilaporkan Dinas Kesehatan atau puskesmas setempat untuk tes cepat atau swab.

“Yang dikhawatirkan mereka membawa virus varian baru. Mudah-mudahan para pendatang ini tidak positif. Kalau ada pendatang positif akan dikarantina di desa masing-masing,” kata Dandim 0607 Temanggung itu.

Baca juga:  10 Butir Pil Yarindo Dijual Rp 30 Ribu

Dia menambahkan, dalam momentum libur Nataru kali ini, tidak akan ada penyekatan. Meski demikian, bagi siapa saja yang masuk ke Temanggung wajib menunjukkan bukti vaksin dan hasil swab. Akan tetapi, masyarakat diharapkan tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Diimbau merayakan libur Nataru di rumah saja. (nan/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya