alexametrics

Pemkab Temanggung Cek Kesiapan Rumah Sakit

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung mengecek sejumlah rumah sakit terkait kesiapan dalam mengantisipasi penyebaran varian baru Covid-19 yaitu omicron. Juga langkah antisipasi terjadinya ledakan kasus covid menyusul libur Natal dan tahun baru (Nataru).

“Terkait kondisi Covid-19 dan menyambut datangnya libur Natal dan tahun baru, ada arahan dari presiden untuk pemerintah daerah berhati-hati karena varian omicorn sudah masuk ke Indonesia. Sehingga Pak Presiden meminta kepada Kabupaten Temanggung untuk menyiapkan rumah sakit, oksigen dan paramedis juga obat-obatan yang diperlukan,” kata Bupati Temanggung HM Al Khadziq kemarin.

Selain itu, lanjut bupati, juga akan disiapkan kembali tempat karantina terpusat yang sempat ditutup lantaran kasus harian Covid-19 di Kabupaten Temanggung sudah sangat sedikit. Penegakkan protokol kesehatan juga akan terus ditingkatkan kembali demi mencegah penularan, baik di lokasi wisata maupun di tempat-tempat umum lainnya.

Baca juga:  Mendirikan Ponpes Butuh Ikhtiar Batin

Begitu juga dengan vaksinasi yang akan lebih diintensifkan kembali bersamaan dengan fasilitas-fasilitas kesehatan. “Semua arahan presiden tersebut akan kita laksanakan. Dalam minggu ini kita akan mengecek seluruh kesiapan rumah sakit, baik sarana prasarana dan medisnya. Kita juga akan persiapkan obat-obatan dan jalur supply oskigennya,” terangnya.

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung saat ini sudah di angka 75 persen dan memasuki level 1. Kendati demikian, masyarakat diimbau untuk tidak terlena dan abai terhadap protokol kesehatan.

“Temanggung sekarang level satu. Tetapi mengingat arahan presiden terkait omicorn, maka kita harus berhati-hati. Untuk itu, terkait libur Natal dan tahun baru saya harap masyarakat tetap berhati-hati dan mengedepankan prokes serta tidak bepergian jika tidak terlalu penting,” pungkasnya. (nan/lis)

Baca juga:  Satlantas Polres Temanggung Bekali Keterampilan Dasar Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya