alexametrics

Pemkab Temanggung Targetkan 70 Ribu Anak Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung menetapkan sasaran 70.000 anak-anak usia 6 – 11 tahun untuk disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi untuk anak-anak sudah dimulai sejak Selasa (13/12) lalu. Saat ini, tak kurang dari 2.000 anak-anak usia 6 -11 tahun sudah disuntik vaksin.

Sekretaris Dinas Kesehatan Temanggung Dwi Sukarmei mengklaim, Kabupaten Temanggung menjadi yang pertama dalam melakukan vaksinasi untuk anak-anak.

“Vaksinasi untuk anak-anak sudah mulai digalakkan sejak Selasa (13/12) di SDN Bansari. Itu merupakan perdana dan satu-satu yang ada di Jawa Tengah. Sampai saat ini sudah sekitar 2.000 anak yang sudah kita vaksin dari total sasaran 70.000 anak SD sederajat,” terangnya.

Pihaknya memastikan stok vaksin untuk anak-anak sudah tercukupi. Ia menargetkan antara Maret hingga April tahun depan 70.000 anak usia 6 – 11 tahun ini harus sudah divaksin seluruhnya. “Untuk jenis vaksin kita pakai Sinovac, target Maret, April harus selesai. Vaksinasi untuk anak cenderung mudah karena kita tinggal datang ke sekolah. Kami fokuskan ke sekolah untuk menghindari kerumunan dan bergerombol,” jelasnya.

Baca juga:  Umbul Jumprit Diharapkan Jadi Ikon Baru

Sementara saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung sudah di angka 74 persen untuk dosis pertama dan 56 persen untuk dosis kedua. Sementara kategori lansia sudah 62 persen. Diharapkan capaian ini bisa terus meningkat. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya