alexametrics

Pedagang Pasar Kliwon Temanggung Antusias Cek Kesehatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Mobil warna putih milik Dinas Kesehatan Temanggung terparkir di depan Pasar Kliwon Temanggung, Kamis (16/12) pagi. Tepat di sampingnya, para pengunjung maupun pedagang pasar yang didominasi ibu-ibu antre memeriksakan kesehatannya.

Pemeriksaan kesehatan sederhana ini berupa pengecekan tekanan darah, berat badan serta pengukuran suhu tubuh. “Aduh, tensi kula kok tinggi niki Mas,” ujar seorang pedagang mengetahui tensi darahnya di angka 160. Meski sedikit panik, kepada Jawa Pos Radar Semarang, ia mengaku punya kiat agar tensinya kembali normal. Sehingga tidak menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius ke depan.

Para pedagang maupun pengunjung pasar antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan ini. Panitia juga membagikan 1.000 masker untuk warga. Kegiatan pramuka peduli masyarakat (Pramuli) ini diinisiasi oleh Pramuka Kwarcab Temanggung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.

Baca juga:  Rutan Temanggung Raih Penghargaan

Selain di Pasar Kliwon Temanggung, kegiatan serupa juga dilakukan di Pasar Parakan dan Sanggar Pramuka Temanggung. Humas Pramuka Kwarcab Temanggung Dwi Sukarmei menuturkan, cek kesehatan gratis ini sebagai edukasi kepada masyarakat agar lebih sadar dengan kesehatan diri masing-masing.

“Harapannya masyarakat pasar bisa menyadari pentingnya cek kesehatan. Selain itu meski kita sudah level 1, juga terus galakkan sosialisasi taat prokes,” pungkasnya. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya