alexametrics

100 Atlet Ramaikan Open Turnamen Catur Cepat Bupati Temanggung Cup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak 100 atlet catur senior dan junior mengikut Open Turnamen Catur Cepat Bupati Temanggung Cup 2021, Minggu (12/12). Ajang ini digelar oleh Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Temanggung.

Kejuaraan catur yang diselenggarakan di aula SMP 1 Temanggung ini untuk mengasah kemampuan para atlet catur serta menjaring bibit-bibit unggul dalam olahraga catur. Juga menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Temanggung.

Menurut ketua panitia Fahar Shidiq, animo peserta yang mendaftar sangat tinggi. Namun, pihaknya membatasi hanya 100 peserta. Peserta tidak hanya dari Temanggung, namun hampir semua daerah di Jawa Tengah. Selain itu juga ada yang berasal dari Banten dan Jogjakarta.

Baca juga:  Pemkab Dianggap Terjebak Rutinitas

“Tak hanya jumlah peserta yang meningkat. Bobot peserta juga terus meningkat. Bahkan, beberapa pecatur nasional dan yang meraih emas di PON Papua kemarin juga ikut ambil bagian,” ujar Fajar.

Dalam turnamen kali ini, hanya dipertandingkan satu kelas yaitu kelas umum. Sementara kelas lain sengaja tidak dipertandingkan karena untuk mengurangi jumlah peserta lantaran masih dalam suasana pandemi. “Kali ini kita juga mencari juara putra daerah. Jadi nanti atlet asal Temanggung yang mempunyai poin tertinggi akan menerima trofi dan uang pembinaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Temanggung Tomy Eko Kartika berharap, akan munculnya bibit-bibit berprestasi untuk  memajukan olahraga catur di Temanggung. “Kita tahu catur merupakan salah satu cabor andalan Kabupaten Temanggung yang sering membawa medali. Dengan turnamen ini, KONI berharap muncul atlet-atlet junior yang bisa meregenerasi atlet berprestasi,” terangnya.

Baca juga:  Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Ratusan Santri Jalani Swab Test

Setelah bertarung dalam 8 babak, atlet asal Semarang, Eko menjadi juara satu. Atas raihan ini, ia berhak membawa piala dari bupati dan uang pembinaan Rp 1,5 juta. Disusul Kahfi asal Jogjakarta di urutan kedua dan berhak mendapat hadiah Rp 1,25 juta. Sedangkan Joko Santoso asal Semarang berada di urutan ketiga dan meraih hadiah Rp 1 juta. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya