alexametrics

KONI Temanggung Siapkan Rp 1,2 Miliar untuk Pra Porprov

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temangung – KONI Kabupaten Temanggung menggelontorkan dana lebih dari Rp 1,2 miliar kepada induk cabang olahraga Kabupaten Temanggung untuk persiapan pra porprov Jawa Tengah.

Rencananya akan dilaksanakan mulai awal 2022 mendatang. Bantuan dana tersebut diharapkan bisa mendukung persiapan para atlet yang akan berlaga di pra porprov.

Sebelum mendapat dana bantuan dari KONI, para pengurus cabang olahraga di Kabupaten Temanggung terlebih dahulu melakukan verifikasi terlebih terkait rancangan kegiatan Rabu (8/12) lalu. Dalam verifikasi ini, pengurus cabor melaporkan seluruh rencana penggunaan anggaran pada verifikator.

Tim verifikator kemudian melakukan pemeriksaan secara detail. Jika sudah sesuai, nantinya anggaran untuk masing-masing cabang olahraga akan segera dicairkan.

Baca juga:  KONI Magelang Tancap Gas Bentuk Tim Khusus Hadapi Pra Porprov

Menurut Ketua KONI Temanggung Tomy Eko Kartika, verifikasi ini merupakan bentuk transparansi anggaran yang bertujuan agar penggunaan anggaran bisa efisien, tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan dalam laporan dan penggunaan anggaran. Total dana tersebut dibagikan kepada 41 cabang olahraga dengan besaran dana yang diterima masing-masing cabor bervariasi berdasarkan prestasi dan jumlah kegiatan.

“Jadi diharapkan nanti para pengurus cabor bisa langsung mengurus atlet-atletnya dalam menghadapi pra porprov. Karena kami punya target bahwa prestasi Temanggung bisa lebih meningkat. Kalau tahun kemarin masuk 20 besar naik menjadi 14 besar,” tandasnya. (nan/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya