alexametrics

Konsultasi Publik, Jaring Aspirasi Masyarakat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Temanggung menggelar konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung 2023.

Sekretaris Bappeda Kabupaten Temanggung Sumarlinah mengatakan kegiatan untuk memberikan pedoman dan arah kebijakan dalam penyusunan rancangan kinerja perangkat daerah tahun 2023. Juga untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan kebijakan pemerintah daerah tahun 2023.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, konsultasi publik merupakan langkah awal penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023. Juga memuat berbagai aspirasi masyarakat, kebutuhan masyarakat, berbagai strategi masing-masing dinas dan instans, serta memuat pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Temanggung.

“RKPD 2023 merupakan penjabaran dari RPJMD Kabupaten Temanggung tahun 2018-2023,”katanya di pendopo kabupaten kemarin (8/12).

Baca juga:  Tidak Boleh Ada Pemaksaan Lagi saat Penyaluran BPNT

Bupati menggarisbawahi RPJMD Kabupaten Temanggung yang dulu disusun bersama-sama mengalami perubahan. Dan telah disetujui DPRD, tentang perubahan RPJMD yang menjadi dasar dari penjabaran RKPD dalam setiap tahun. Perubahan yang dilakukan di tahun 2021 ini dikarenakan pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto mengapresiasi konsultasi publik yang dihadiri semua unsur ketokohan. Baik dari unsur pemerintahan daerah, masyarakat, utusan dari kelurahan.  Konsultasi ini sangat penting karena untuk menjaring semua aspirasi masyarakat dari seluruh komponen di wilayah Kabupaten Temanggung.

Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo dalam kesempatan ini mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk bisa menyelesaikan kegiatan tahun 2021 baik fisik, maupun administrasi kegiatan sampai dengan batas waktu yang ditentukan. (nan/lis)

Baca juga:  Pojok Baca FIKT Tampung Buku-Buku Karya Penulis Temanggung

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya