alexametrics

Siswa SMPN 6 Temanggung Sisihkan Uang Saku untuk Korban Semeru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Ratusan siswa SMPN 6 Temanggung menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12). Mereka rela menyisihkan uang sakunya untuk bersedekah.

Kepala SMPN 6 Temanggung Bani Sukron mengatakan penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian siswa terhadap korban erupsi Semeru.

“Kita menggerakan para siswa, guru dan tenaga kependidikan di SMPN 6 untuk peduli terhadap musibah yang dialami masyarakat di Lumajang,” katanya.

Penggalangan dana dengan cara mengutip sumbangan menggunakan kardus kepada siswa di halaman sekolah. Para guru dan tenaga kependidikan di SMPN 6 yang hadir juga turut memberikan bantuan uang.

“Kegiatan ini adalah satu pendidikan karakter agar siswa  punya rasa empati, rasa peduli dan juga gotong royong. Sehingga melalui kegiatan ini bisa mendorong agar mereka bisa semangat berbagi dan ta’awun,” imbuhnya.

Baca juga:  Pemkab Temanggung Tambah Tempat Karantina

Andin Sandrina, siswa SMPN 6 mengatakan dalam hitungan menit, sumbangan yang dikumpulkan mencapai Rp 3.949.000. Ia berharap penggalangan dana ini akan meringankan beban masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

“Di sana ada anak-anak yang tidak bisa sekolah. Rumahnya terkena erupsi. Jadi kami berbelasungkawa dengan menyedekahkan uang saku kami,” katanya.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia Kabupaten Temanggung, untuk kemudian diberikan kepada korban erupsi. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya