alexametrics

Nakhodai Forki Temanggung, Chotibul Umam Dituntut Produksi Atlet Breprestasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Chotibul Umam terpilih menjadi Ketua Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Temanggung periode 2021-2025. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang digelar Forki Jawa Tengah, Sabtu (4/12) lalu.

Selain Forki Jawa Tengah, muscablub juga diikuti oleh enam perwakilan perguruan karate yang ada di Kabupaten Temanggung yaitu Inkai, Gokasi, BKCPKD, Inkanas, Lemari dan Aski.

Umam berkomitmen akan bekerja semaksimal mungkin untuk kejayaan karate di Kabupaten Temanggung. “Saya juga minta bantuan dan dukungan semua rekan-rekan perguruan karate, KONI Temanggung dan Forki Jawa Tengah untuk bersinergi demi kemajuan dunia karate,” katanya.

Wakil Ketua Umum II Forki Jawa Tengah Adam Prabowo menyampaikan, dengan terpilih dan terbentuknya kepengurusan yang baru ini diharapkan organisasi bisa berjalan kembali, sehingga mampu memproduksi pelatih, wasit dan atlet-atlet berprestasi.

Baca juga:  Pemkab Temanggung Genjot Produktivitas Pertanian

Selain itu, kata Adam, dengan terbentuknya kepengurusan resmi ini akan mempermudah dalam mendapatkan anggaran untuk kegiatan organisasi. Menurutnya, jika kepengurusannya masih karteker masih belum diakui, sehingga tidak bisa mendapat anggaran. “Dengan ini, semoga ke depan Temanggung bisa bersaing dengan darah lain di bidang karate, karena saya melihat potensinya sangat luar biasa,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Forki Jateng Segara Seni mengatakan, musyawarah cabang ini dirasa penting terutama untuk penganggaran atlet saat mengikuti kejuaraan. “Proses untuk menuju prestasi tertinggi akan sangat terpengaruhi apabila ini tidak diatasi, meskipun atlet kami juga berprestasi seperti beberapa rekor kami pecah dalam pencatatan waktu,” tandasnya. (nan/zal)

Baca juga:  Terkait THR, Baru 35 Perusahaan di Temanggung yang Melapor

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya