alexametrics

Korpri Temanggung Bantu Bangkitkan UMKM dengan Bazar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, TEMANGGUNG – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Temanggung menggelar bazar produk-produk UMKM di halaman kantor bupati, Jumat (3/12).

Ketua Pelaksana Korpri Temanggung Hary Agung Prabowo mengatakan, melalui bazar tersebut diharapkan dapat mendorong para pelaku UMKM untuk bangkit dan berkembang di tengah pandemi Covid-19.

“Harapan saya dengan adanya bazar UMKM ini ke depan UMKM bisa semakin maju. Karena salah satu yang mendorong UMKM bangkit itu adalah dari ASN dan seluruh unsur pendukung ASN. Termasuk ibu-ibu Dharma Wanita dan PKK. Dengan mereka yang mendorong ke depan diupayakan UMKM bergerak dan berkembang lebih baik,” katanya.

Ia menyebutkan, beragam produk dari para pelaku UMKM di 20 kecamatan dengan kualitas terbaik ditawarkan dengan harga bersaing. Seperti kerajinan tangan, batik khas Temanggung, makanan dan minuman tradisional, produk kopi, roti kering, dan produk olahan gula aren.

Baca juga:  Napak Tilas Sejarah Kali Progo dengan Lukisan

“Jadi memang di masa pandemi Covid-19 ini kami memberdayakan kembali para pelaku UMKM di Temanggung. Untuk itu bazar produk UMKM ini akan terus digalakkan untuk memotivasi pelaku UMKM agar terus berusaha dan berkarya,” imbuhnya.

Dwi Wasti, Ketua PKK UP2k Desa Ketitang, Kecamatan Tembarak mengapresiasi upaya Korpri dalam membangkitkan UMKM. Sebab selama pandemi Covid-19 ini, pelaku UMKM kesulitan menjual produk-produknya, karena memang daya beli masyarakat sangat rendah.

“Dengan kami ikut menjadi peserta bazar ini, produk-produk kami bisa terjual. Kami ada produk dari bolu, gula jawa, kopi dan batik dari desa Ketitang bisa terjual dan bisa menambah pendapatan warga desa ketitang,” katanya. (nan/lis)

Baca juga:  Penyintas Covid Berbondong-Bondong Donor Plasma

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya