alexametrics

Puting Beliung Terjang Parakan, Lima Rumah Rusak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sejumlah rumah warga di Desa Wanutengah dan Kelurahan Parakan Wetan, Kecamatan Parakan rusak parah diterjang angin puting beliung, Kamis (2/12) pukul 16.00.

Berdasarkan pengakuan warga, angin puting beliung berlangsung cukup singkat kurang dari 3 menit. Namun, saking kencangnya sehingga merusak atap yang terbuat dari seng.  Bahkan banyak yang kabur terbawa angin.

Setidaknya, 5 rumah warga rusak. Kemudian parkiran Masjid Al-Mujahidin serta atap gereja setempat rusak. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Warga yang panik keluar memenuhi jalan raya Parakan. Kejadian ini membuat arus lalu lintas sempat tersendat beberapa lama. Petugas BPBD Temanggungg datang ke lokasi dan mengimbau warga untuk tenang.

Baca juga:  Galian C Longsor, Satu Orang Tewas

Kepala Pelaksana BPBD Temanggung Toifur Hadi mengimbau warga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Mengingat, berdasarkan prakiran cuaca yang dirilis BMKG, wilayah Temanggung sampai akhir tahun ini diterpa dengan intensitas hujan yang cukup tinggi. “Peristiwa ini sudah sering terjadi. Kemungkinan ke depan juga akan demikian. Kami mohon masyarakat untuk terus waspada,” katanya. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya