alexametrics

PMI Temanggung Kumpulkan Dana Rp 1,22 Miliar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung  – Ketua PMI Kabupaten Temanggung Bambang Dewantoro menyampaikan rencananya untuk membuat unit usaha PMI. Ini menjadi sumber pemasukan lain untuk mencukupi kebutuhan operasional PMI. Seperti mendirikan balai pengobatan sekaligus apotek, bekerja sama dengan perusahaan menggelar pelatihan pertolongan pertama, serta program character building yang menyasar para siswa.

“Karena kebutuhan kita tiap tahun untuk membayar karyawan dan lain-lain itu sebanyak Rp 1,5 miliar, jadi kita nanti akan coba cari pemasukan lain,” katanya di sela penutupan bulan dana PMI Kabupaten Temanggung 2021 di gedung Sarwa Guna Kodim 0707 Temanggung.

Pelaksaanan bulan dana PMI Kabupaten Temanggung 2021 terkumpul Rp 1,22 miliar atau 99 persen dari target sasaran Rp 1,24 miliar. Jumlah ini meningkat 33 persen lebih banyak dibanding 2019 yang hanya mendapat Rp 800 juta.

Baca juga:  Ponpes Area Komunal, Santri Jadi Prioritas

Pelaksanaan bulan dana PMI berlangsung 1 Juli – 31 Oktober 2021 dengan perolehan akhir Rp 1.226.118.414. Ketua Bulan Dana PMI Temanggung 2021 Letkol Czi Kurniawan Hartanto mengatakan, meski tidak bisa mencapai target, pihaknya sangat mengapresiasi peran aktif masyarakat dalam menyumbangkan uangnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Beberapa kendala pengumpulan dana saat masih pandemi seperti ini, kata dia, berkurangnya pemasukan dari para anak sekolah yang belum ada PTM serta banyaknya karyawan perusahaan yang dirumahkan.

“Bisa naik 32 persen dari tahun lalu karena kita kerja sama dengan sangat baik dengan elemen di bawah. Karena ini kan mengumpulkan dana dari masyarakat. Jadi kita sampaikan kepada masyarakat bahwa kita bergerak untuk kemanusiaan sehingga masyarakat tergerak untuk memberikan dananya,” katanya.

Baca juga:  Bersatu Saling Menguatkan Hadapi Pandemi

Sementara Bupati Temanggung HM Al Khadziq  mengajak seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat untuk bergerak bersama dalam rangka sosial kemanusiaan ini dan dapat bermanfaat untuk banyak orang. (nan/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya