alexametrics

Workshop Guru Bahas Tiga Isu Penting

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Sebanyak oleh 30 guru mengikuti workshop Lingkar Belajar Guru (LBG) PGRI Cabang Kledung. Kegiatan yang diadakan di aula SMP Negeri 2 Kledung (29/11) tersebut merupakan program mandatory PGRI.

Humas SMP Negeri 2 Kledung M. Musodik, S.Pd mengatakan peserta workshop  dari gugus Moh Syafi’I . Meliputi 7 SD yaitu SDN Kalirejo, SDN Paponan, SDN Petarangan, SDN Jeketro, SDN 1 Tuksari, SDN 2 Tuksari dan SDN Kwadungan Jurang dan SMP Negeri 2 Kledung.

Menurut Nor Akhlis, S.Pd, ketua PGRI Cabang Kledung workshop LBG PGRI dikemas dalam bentuk diskusi kelompok kerja berbentuk angkare atau seperti huruf “U”. Terdiri dari 5 kelompok kerja dan masing-masing beranggotakan 6 orang.

LBG PGRI ini digelar di 2 tempat dalam 2 putaran. Putaran 1 di SMP Negeri 1 Kledung (4, 9,11/11) dan putaran kedua di SMP Negeri 2 Kledung (24, 27, 29/11). Pembahasan mengenai keorganisasian, keprofesian dan ketenagakerjaan.

Baca juga:  Bulan Dana PMI Terkumpul Rp 921 Juta

Dari 3 isu penting itu nantinya diharapkan masing-masing muncul 2 masalah yang dijadikan rekomendasi bagi pemangku kebijakan baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pemerintah pusat melalui PGRI.

Kepala SMP Negeri 2 Kledung Isa Briawan, S.Pd.,M.Si menyambut baik pelaksanaan LBG PGRI. Karena mengasah pemikiran dan mengemukakan pendapat guru serta keberanian mengemukakan pendapat dan memaparkan hasil diskusinya di kelas.

Ketua K3S SD Kecamatan Kledung Surono, S.Pd mendukung kegiatan LBG PGRI ini dengan mengikutsertakan guru-guru dan kepala SD di wilayah Kecamatan Kledung. (lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya