alexametrics

Pemkab Temanggung Dorong Penyandang Disabilitas Tetap Berkarya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mendukung dan memfasilitasi penyandang disabilitas untuk tetap berkreativitas dengan karya-karyanya meski dengan keterbatasan fisik.

“Saya berharap penyandang disabilitas lebih semangat, jangan meratapi kekurangan. Saya yakin, teman-teman disabilitas ini mempunyai kemampuan, baik di bidang kesenian, UMKM, maupun olahraga. Bahkan, beberapa sudah ada yang berprestasi di bidang olahraga,” kata Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional di aula Dinas Sosial Minggu (28/11).

Selain mengadakan pelatihan, Pemkab Temanggung juga melakukan pendampingan wirausaha mandiri agar produk-produk penyandang disabilitas ini terus berkembang dan mendapat pangsa pasar lebih luas.

“Saya tadi minta ke Dinas Sosial untuk mendampingi komunitas penyandang disabilitas, agar bersemangat bisa lebih berkarya memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara,” katanya.

Yusuf, 58, salah seorang penyandang disabilitas warga Desa Tembarak Kidul, Kecamatan Tembarak, kini sukses dengan usaha pembuatan keripik jagung. Dalam sebulan, omzet penjualan keripik jagung yang lumayan. Selain dipasarkan di Temanggung, keripik jagung memiliki dua varian rasa pedas dan gurih. “Ini sudah merambah hingga ke luar daerah, seperti Kendal dan Magelang,” katanya. (nan/ida)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Rawat Bumi, Tanam 1000 Pohon di Semarang Zoo

Tertibkan Aset Desa

Petani Sejahtera, Kemiskinan Semakin Jera

Populer

Artikel Menarik Lainnya