alexametrics

Captain America Bagi-Bagi Boneka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Superhero Captain Amerika, Dr Strange, dan badut Si Polin, menyapa warga Temanggung di Persimpangan Tugu Jam Sabtu (20/11). Bahkan membagikan hadiah berupa boneka, bunga, dan coklat, bagi pengendara yang tertib berlalu lintas. Termasuk memberikan masker bagi pengendara yang tidak mengenakannya.

Ternyata ketiga superhero itu aparat kepolisian yang sedang menggelar razia Operasi Zebra Candi dengan mengenakan kostum unik. “Beberapa personel sengaja dilengkapi atribut seperti ini, untuk menarik perhatian pengendara. Terutama bagi anak-anak kecil. Harapannya bisa mengubah image buruk institusi kepolisian di masyarakat,” kata Kasatlantas Polres Temanggung AKP Komang Karisma.

Komang menambahkan, dari pantauannya di lapangan, kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan berlalu lintas sudah bagus. Namun masih banyak yang lalai akan protokol kesehatan. “Kami mengimbau kepada masyarakat Temanggung untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan selalu menaati protokol kesehatan karena Pandemi Covid-19 belum berakhir,” katanya.

Baca juga:  Tak Boleh Kulakan Pertalite, Pedagang BBM Eceran Demo

Salah satu pengendara Ulya, sangat mengapresiasi dengan adanya Operasi Zebra Candi dengan cara unik, karena lebih menarik, simpatik, dan mengena. “Semula kaget saat dihentikan petugas. Ternyata hanya diberi masker. Kalau seperti ini saya sangat setuju, cara-cara simpatik seperti ini, karena lebih mengena dan warga lebit taat,” ungkapnya.

Operasi Zebra Candi 2021 digelar serentak selama 15-28 November 2021. Berbeda dengan operasi tahun sebelumnya, tahun ini operasi tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas semata. Namun lebih diarahkan pada pola pesuasif dan preventif berupa tindakan simpatik humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri. (nan/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya