alexametrics

Lebih Kuat, Tumbuh Semakin Hebat

Hari Jadi Ke-187 Kabupaten Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung– Hari ini (10/11/2021) Kabupaten Temanggung berusia 187 tahun. Dalam rentang umur yang tidak sebentar itu, banyak dinamika terjadi. Termasuk badai pandemi Covid-19 yang memorak-porandakan banyak sektor. Mulai dari ekonomi, pariwisata, pendidikan dan sosial kemasyarakatan. Namun itu akan membuat Temanggung kuat semakin hebat.

Ketua panitia HUT ke-187 Kabupaten Temanggung Djoko Prasetyono mengatakan  di tengah situasi yang tidak mudah ini, masyarakat dipaksa bertahan dan beradaptasi dengan keadaan. Namun, bukan masyarakat Temanggung namanya jika tidak mampu melewati semua ini. Masyarakat kota tembakau ini dikenal kuat dan tahan banting.

Berbekal nilai-nilai itulah, peringatan Hari Jadi Kabupaten Temanggung tahun ini mengambil tema ‘Kita Kuat, Makin Hebat’. Tema tersebut merupakan hasil refleksi masyarakat dalam merespons pagebluk yang entah akan selesai kapan.

Baca juga:  BLT Minyak Goreng Mulai Disalurkan

Filosofi ini diambil setelah melihat, mendengar dan memahami betapa kuatnya masyarakat Temanggung dalam menghadapi pandemi Covid-19. Di tengah-tengah situasi sulit dan ekonomi yang tertekan, serta serangkaian pembatasan-pembatasan yang telah ditetapkan, masyarakat membuktikan diri bahwa dengan bersinergi satu sama lain, mampu mengatasi semuanya.

“Keadaan yang tidak mudah ini telah sukses membuat masyarakat menjadi lebih kuat dan tumbuh semakin hebat, “ungkap Djoko Prasetyono yang juga Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Lingkungan Hidup itu.

Djoko menuturkan, Pemerintah Kabupaten Temanggung mengajak semua masyarakat untuk tetap optimistis menatap masa depan. Terus melangkahkan kaki dengan mantap menjadi semakin hebat.

“Sungguh kami melihat masyarakat Temanggung bekerja sama dengan semua pihak dalam mengatasi pandemi ini sangat terasa sekali. Terbukti capaian vaksinasi kita sudah melebihi 60 persen dan angka covid cenderung menurun terus. Bahkan bisa saya katakan melandai dan melantai,” katanya. (nan/lis)

Baca juga:  Hingga April Sudah Terjadi 106 Longsor

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya