alexametrics

1.811 Peserta Berebut 876 Kursi CPNS Pemkab Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Hasil pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi calon aparatur sipil negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung sudah selesai diumumkan. Dari 7.779 peserta yang mengikuti tes, kini hanya 1.811 peserta yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi kemampuan bidang (SKB).

Pelaksanaan SKB akan berlangsung dari 22 – 25 November pada sesi kedua, yakni pukul 11.00 – 12.30 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Jadwal tes bisa dicek secara mandiri melalui laman resmi BKPSDM Temanggung. Namun demikian, jika ada peserta SKB yang terkonfirmasi Covid-19 bisa mengajukan penjadwalan ulang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung Umi Lestari Nurjanah menuturkan, sebanyak 1.811 peserta tersebut nantinya akan memperebutkan 876 formasi yang sudah disediakan. Umi berpesan agar para peserta benar-benar mempersiapkan diri dengan mencari informasi dan referensi tentang bidang yang dimasuki.

Baca juga:  Tindak Tegas ASN Cemarkan Institusi

“Karena ini masalah kemampuan bidang, bagi yang belum pernah bekerja di pemerintahan daerah mau tidak mau harus berusaha mencari referensi,” katanya, Selasa (9/11/2021).

Umi menambahkan, dalam SKB ini tidak ada passing grade. Jadi setiap peserta hanya perlu banyak-banyakan skor. Hasil akhirnya nanti disandingkan antara bobot SKD 40 persen dan SKB 60 persen. “Yang paling penting jaga kesehatan dan belajar mencari refrensi supaya punya gambaran bidang yang akan dimasuki,” Umi menekankan.

Terkait, seleksi PPPK khusus tenaga pendidik. Umi mengatakan bahwa panitia pelaksana (panpel) seleksi dilakukan oleh provinsi, sedangkan tugas BKPSDM hanya sebatas kepengurusan pemberkasan dna pengusulan nomor induk.

“Sehingga sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi dan data apapun tentang siapa-siapa yang lulus. Kita sudah telepon ke Dindik, ada 1.003 yang dinyatakan lolos, cuma kita belum tahu siapa-siapanya,” jelasnya. (nan/ton)

Baca juga:  Pembangunan Sasana Budaya Bhumi Phala Digelontor Rp 10,8 M

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya