alexametrics

PDIP Jawa Tengah Sebar Alat Pertanian ke 16 Kelompok Tani

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – DPD PDIP Jawa Tengah memberikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada 16 kelompok tani yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Temanggung. Terdiri terdiri dari 9 handtractor dan 7 cultivator

“Semoga ini bisa berguna, dan masyakat bisa semakin dekat dengan partai. Karena isu tentang partai kami hari ini jelek terus, hari ini kami tunjukkan partai politik sebagai penghubung aspirasi rakyat,” kata Pengurus DPD PDIP Jawa Tengah Bidang Rekrutmen dan Kaderisari Sofwan Dedy Ardyanto.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Temanggung Yunianto menyampaiaan, pemberian alsintan ini merupakan momentum untuk memperkuat pilar pertanian demi mewujudkan ketahanan pangan. Mengingat, 75 persen masyarat di Kabupaten Temanggung berprofesi sebagai petani.

Baca juga:  Bekali Keterampilan Sesuai Minat

Sementara Sumarno dari kelompok tani Rukun Tani 2 dari Desa Banjarsari, Kecamatan Kandangan yang menerima bantuan, mengaku akan menggunakan alat ini secara bergilir dengan 35 anggota lain di dalamnya. “Dengan bantuan ini kami akhirnya punya traktor, senang sekali dan ini sangat bermanfaat,” katanya. (nan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya