alexametrics

Temanggung Turun Level 2, Fokus Vaksinasi Dosis Dua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Status PPKM Kabupaten Temanggung turun ke level 2 per Senin (1/11) kemarin. Menyusul capaian vaksinasi sudah lebih dari 50 persen. Tepatnya di angka 60,28 persen untuk dosis pertama dari target 624.346 jiwa. Saat ini pemkab sedang fokus vaksinasi dosis kedua. Mengingat capaiannya masih rendah, 24,31 persen.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei menargetkan, rata-rata di puskesmas dapat mevaksinasi 100 – 200 orang per hari. Termasuk pelaksanaan vaksinasi dosis dua. “Karena target ini juga menjadi salah satu indikator untuk mencapai level 1,” katanya Rabu (3/11).

Kendati demikian, Dwi menekankan, vaksinasi untuk dosis pertama masih tetap berjalan, namun tidak segencar di minggu-minggu kemarin. Percepatan vaksinasi untuk tahap kedua, katanya, semata untuk mengejar ketertinggalan agar tidak terjadi disparitas capaian yang mencolok.

Baca juga:  Kriteria Tembakau dari Pabrikan Ditunggu Petani

Pemkab saat ini sedang membidik agar bisa turun menjadi level 1. Untuk mencapai target, pihaknya kembali meminta tambahan vaksin kepada Kementerian Kesehatan. “Kemarin Pak Bupati telah berkirim surat ke Kementerian Kesehatan untuk meminta tambahan vaksin lagi sejumlah 250.000 dosis. Itu untuk dosis pertama hanya 79.000, sedangkan sisanya dosis kedua,” tandasnya. (nan/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya