alexametrics

Optimistis Temanggung Segera Turun Level

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Bupati Temanggung HM Al Khadziq optimistis capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Temanggung bisa tembus 50 persen pekan ini. Sehingga saat dilakukan evaluasi PPKM pada Minggu (31/10) besok, status level PPKM di Kabupaten Temanggung bisa turun menjadi level 2.

Keyakinan tersebut didasarkan pada capaian vaksinasi per Kamis (28/10) sudah di angka 47,1 persen. Sehingga, kata Khadziq, untuk mencapai 50 persen hanya dibutuhkan 4.000 – 6.000 dosis vaksin lagi yang harus disuntikkan.

“Saya berkeyakinan dalam waktu beberapa hari ini dapat terpenuhi. Karena biasanya satu puskesmas dalam sehari bisa melakukan seribu lebih vaksin. Sehingga jika ada 26 puskesmas untuk mencapai angka 50 pesen saya yakin dapat tercapai,” katanya.

Baca juga:  SMP Negeri 3 Kedu Komitmen Lawan Perundungan

Tidak hanya itu, vaksinasi terhadap kelompok lansia juga berjalan dengan baik. Bahkan sampai akhir Oktober ini juga sudah 40 persen, sehingga kemungkinan Temanggung turun ke level 2 sangat besar.

Bupati menambahkan untuk mencapai level satu pihaknya akan berusaha kembali mengajukan permintaan vaksin. Jumlah vaksin yang ada saat ini jika sudah selesai digunakan, maka bisa mencapai 57 persen.

Dengan demikian katanya, untuk mencapai angka 70 persen, sebagai salah satu syarat untuk level satu, masih banyak butuh vaksin. “Memang masih butuh banyak vaksin, tapi kami akan berusaha mencoba meminta persediaan  vaksin kepada Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (nan/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya