alexametrics

Setelah Truk Oleng, Kini Muncul Aksi Pikap Oleng di Temanggung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Kendaraan pikap diamankan unit Laka Satlantas Polres Temanggung lantaran melakukan aksi berbahaya. Pikap tersebut melaju dengan sengaja digoyang-goyangkan alias oleng yang dirasa membahayakan pengendara lainnya, Rabu (20/10/2021).

Kasatlantas Polres Temanggung AKP Muhammad Fadhlan menjelaskan kronologis kejadian. Pukul 09.00 anggotanya, Bripka Sidiq Khudaefah perjalanan dari Mapolres Temanggung menuju Pos Patwal Kaliampo di Jl. Kranggan – Pringsurat. Sampai di depan gudang PT Djarum melihat para remaja membuat video rekaman mobil goyang.

Kemudian terlihat kendaraan Mitsubishi L300 AA 1768 HK yang dikemudikan Ahmad Galang bermuatan kayu bahan triplek dengan cara dibelok-belokan secara sengaja. Digoyangkan ke kanan dan ke kiri (oleng-oleng). Melaju pula sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Alfian Wahyu Ramadani dan pembonceng Bayu Aji Wardana. Mereka tengah merekam aksi mobil oleng itu menggunakan handphone.

Baca juga:  Gedung Kesenian Sasana Budaya Bhumi Phala Dianggarkan Rp 6 M

“Melihat hal tersebut Bripka Sidiq melakukan pengejaran. Kendaraan diarahkan untuk menepi karena sangat membahayakan pengendara lain. Bripka Sidiq mengamankan pengendara mobil Mitshubisi L300 AA 1768 HK dan pengendara sepeda motor yang mengambil video. Selanjutnya membawa ke Pos Patwal Kaliampo,” jelasnya.

Mirisnya, kata kasatlantas, ketiga pelaku tersebut masih di bawah umur berstatus pelajar. Atas tindakannya, kepolisian mengamankan pengendara beserta mobil dan sepeda motor. “Kami juga lakukan pembinanan agar tidak mengulangi hal tersebut. Karena bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (nan/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya